KI / KD MATA DIKLAT PELAYANAN PENJUALAN, PAKET KEAHLIAN (C3) PENGELOLAAN BISNIS RITAIL, PEMASARAN SMK, KURIKULUM 2014

BIDANG KEAHLIAN                       :  BISNIS DAN MANAJEMEN

PROGRAM KEAHLIAN                  :  TATA NIAGA

KOMPETENSI KEAHLIAN            :  PEMASARAN

PAKET KEAHLIAN                          :  PENGELOLAAN BISNIS RITAIL

MATA PELAJARAN                        :  PELAYANAN PENJUALAN

KELAS                                               :  XI DAN XII

 

KOMPETENSI INTI KOMPETENSI DASAR
  1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

 

1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam

1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari

  1. Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi2.2.   Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
  1. Memahami,menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

 

3.1.    Memahami pengertian pelayanan penjualan3.2.    Menganalisis sikap dan perilaku menjual.

3.3.    Mendeskripsikan sikap dan perilaku Menjual.

3.4.    Mengidedentifikasi sinyal-sinyal dari calon pelanggan

3.5.    Mengidentifikasi keberatan yang muncul dari calon pelanggan.

3.6.    Mendeskripsikan Cara Pelayanan Purna jual

3.7.    Menganalisis  Pemberian PelayananPurnajual.

  1. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
4.1.  Mendiskrisikan pengertian pelayanan penjualan4.2.  Mengevaluasi sikap dan perilaku menjual.

4.3.  Mengamati sikap dan perilaku konsumen

4.4.  Menafsirkan sinyal–sinyal dari calon pelanggan..

4.5.  Menentukan keberatan dari calon pelanggan

4.6.  Menemukan cara pelayanan Purna jual

4.7.  Menentukan Pemberian Pelayanan Purna jual.

 

Tentang jazinansetiawan

no thing
Pos ini dipublikasikan di KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s